Thursday, July 5, 2012

Kedewasaan

Kedewasaan adalah sebuah pilihan. Dia bukanlah sebuah akhir karena dia tak pernah berakhir. Kedewasaan adalah suatu proses yang terus berlangsung hingga saat terakhir. Dia akan selalu mengikutimu kemanapun engkau pergi. Rangkulah dan berjalanlah engkau bersamanya.

Banyak orang berkata bahwa kita akan menjadi dewasa dengan mengenal cinta. Namun bagiku, bukan hanya dengan mengenal akan cinta tapi bagaimana kita memperlakukan cinta itu. Kita takkan pernah dewasa jika kita menganggap cinta sebagai mainan, namun jika kita setia dan menghargainya maka kita akan menjdai dewasa.

Kedewasaan akan tampak saat badai menerpa hidup. Apakah kita akan berlari menghindar darinya atau kita berani menghadapi dan mengendalikannya? Masalah selalu berdiri di sekeliling kita. Jika kita berani menghadapinya kita sudah satu langkah menuju kedewasaan.

Kita menjadi dewasa saat kita tahu kapan waktu menahan sesuatu, menjaga sesuatu dan melepaskan sesuatu. Menjadi dewasa bukan proses yang mudah namun selama kita mau belajar, kita pasti bisa mencapainya. Selamat belajar menuju kedewasaan.

No comments:

Post a Comment