Tuesday, July 3, 2012

God's Gift

Pada akhirnya semua manusia akan menemukan pasangan hidupnya, kecuali mereka yang memilih untuk hidup sendiri, karena ada tertulis tidak baik kalau manusia hidup seorang diri. Untuk menemukan pasangan hidup kita, kita hanya perlu sabar dan berserah kepada Tuhan.

Setiap manusia pasti memilliki gambaran pasangan hidup (PH) yang ideal menurut mereka; misalnya, cakep, pintar, atau mungkin kaya (kalau seperti itu kasihan mereka yang ga cakep, kurang pinter atau yang tidak kaya, nanti mereka ga punya PH dunk), tapi Tuhan memiliki gambaran PH yang ideal untuk kita walau terkadang berbeda dengan gambaran kita. Jika Tuhan memberikan PH yang berbeda dengan apa yang kita impikan, apakah kita akan menerimanya? Atau kita akan bilang wah ini pasti bukan PH yang dari Tuhan, lha tidak sesuai yang aku minta koq, aku akan menunggu yang lainnya aja.

Mencari pacar itu mudah, namun mencari PH apalagi PH yang dari Tuhan itu tidak mudah, diperlukan kesabaran dan penyerahan kepada Tuhan terserah Tuhan mau memberi PH seperti apapun karena Tuhan tahu bahwa dia yang terbaik untuk kita. Untuk menemukan PH yang dari Tuhan terkadang kita perlu waktu beberapa tahun (walaupun kadang ada yang cepat). Kita kadang bertanya, kenapa Tuhan tidak cepat menjawab doa kita padahal kita ingin sekali punya PH. Ada dua hal kenapa Tuhan menyuruh kita menunggu :
1. Tuhan sedang menyiapkan kita untuk menerima PH yang sudah Tuhan rencanakan untuk kita.
2. Saat kita menerima PH dari Tuhan, Tuhan ingin kita mensyukuri dan menjaga PH pemberianNya.

Lalu bagaimana kita tahu yang mana PH yang dari Tuhan? Memang sulit untuk kita tahu mana PH yang dari Tuhan namun satu hal yang saya tahu adalah Tuhan akan memudahkan segala sesuatunya, baik itu proses pedekate ataupun saat kita menjalani hubungan.

Buat yang masih menunggu PH pemberian Tuhan, teruslah berdoa, sabar dan berserah kepada Tuhan. Yakinlah bahwa Tuhan akan memberi yang terbaik untuk kita menurut ukuran Tuhan. Semua akan indah pada waktunya. Buat yang sudah menemukan PH pemberian Tuhan, jagalah anugerah terindah yang telah Tuhan berikan kepada kita. GBU.

NB : pernah saya post dalam facebook saya.

No comments:

Post a Comment